Kisah Sedih Laika, Anjing Pertama yang Meluncur ke Orbit Bumi

Saat sebelum manusia benar- benar dikirim ke luar angkasa, perlu dipelajari dahulu bagaimana makluk hidup dapat bertahan hidup di dalam sempitnya pesawat ruang angkasa.

Pekan, 3 November 1957, Uni Soviet meluncurkan makhluk hidup awal ke orbit Bumi. Ia merupakan seekor anjing bernama Laika, dikirim dengan pesawat luar angkasa Sputnik 2, buat menguji keamanan ekspedisi ruang angkasa untuk manusia. Sputnik 2 tidak dirancang buat kembali ke Bumi, dikutip dari RussianSpaceWeb. com, sehingga Laika memanglah tidak dimaksudkan buat kembali, hidup dengan selamat,

Laika merupakan anjing jalanan yang diambil dari jalan- jalan Moskow, dekat seminggu saat sebelum diluncurkan ke angkasa. Ia diseleksi jadi‘ kosmonot awal’ Soviet sebab dimensi badannya yang kecil serta perilakunya yang tenang.

Laika merupakan anjing berbulu hitam- putih yang awal mulanya bernama Kudrayavka, ataupun keriting kecil. Namanya ditukar jadi“ Laika” yang berarti‘ penggonggong’, diberikan kala ia menggonggong sepanjang wawancara radio. Berat Laika dekat 6 kg pada dikala penerbangannya, dilansir dari Space. com.

Ilmuwan roket Soviet mau mengirim anjing ke luar angkasa buat lebih menguasai apa pengaruh peluncuran, style berat mikro, serta aspek lain dari penerbangan luar angkasa terhadap badan manusia. Sebenarya, para ilmuwan telah mengumpulkan anjing- anjing liar, yang bagi mereka sesuai. Mereka merupakan anjing betina[lebih gampang dipasang] serta bercorak terang[rekaman video hendak lebih jelas].

Dari mari, para insinyur roket memilah yang sangat patuh serta sangat toleran terhadap suara keras roket, beserta pergantian tekanan hawa. Para periset pula menguji kandidat akhir buat uji coba dalam kapsul kecil serta bertahan sepanjang berminggu.

Para insinyur diperintahkan buat membangun pesawat Sputnik 2 dengan kilat sehabis Perdana Menteri Soviet kala itu, Nikita Khrushchev, memohon penerbangan dicoba bersamaan dengan 7 November 1957. Ataupun, peringatan 40 tahun Revolusi Bolshevik.

Memakai apa yang sudah mereka pelajari dari Sputnik 1, tidak berawak serta tidak bermesin, serta kerap bekerja tanpa cetak biru, regu insinyur bekerja kilat membangun suatu pesawat luar angkasa. Ini mencakup kompartemen yang diberi tekanan, buat dihuni seekor anjing

BACA JUGA :

PREDIKSI TERPERCAYA

NANA4D

NANA4D

NANA4D

NANA4D

SITUS TOTO

SITUS TOTO TERPERCAYA

Prediksi Gunung Kawi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *