10 Jenis Anjing Ras Peliharaan Yang Sangat Menggemaskan

Yorks Hire Terrier Kingdom Namun Selain menggemaskan, anjing bisa menjadi teman baik yang setia menemani kita di rumah, lho. Bahkan, ada jenis anjing yang bisa melindungi rumah kita. Tentunya, semua tergantung dari jenis ras anjing yang kamu pilih untuk dipelihara.

Namun, secara umum, ini dia beberapa hal yang bisa kamu pertimbangkan saat memilih ras anjing sebagai hewan peliharaan yang kini sudah sangat di sukai oleh para manusia.

  1. Pilih ukuran anjing yang sesuai
  2. Pertimbangkan tingkat keaktifan
  3. Pertimbangkan cara merawatnya

Lantas, Apa Saja Jenis Ras Anjing?

Nah, Setelah mempertimbangkan tiga hal di atas, kamu bisa memilih salah satu dari berbagai jenis anjing peliharaan menggemaskan berikut ini.

`1. Anjing Pomeranian

Anjing pomeranian sangat imut, bukan? Tubuhnya yang mungil dengan bulu lebat membuatnya menjadi hewan peliharaan favorit banyak orang.

Sekilas, pomeranian terlihat mirip sama boneka, lho. Jadi, tidak jarang para pemiliknya mendandani anjing lucu satu ini dengan memakaikan baju.

Anjing ini dikenal dengan sifatnya yang manja dan setia. Bahkan, saat kamu hanya ke toilet sebentar, dia bisa saja menunggu di depan pintu. 


2. Anjing Poodle

Anjing ini memiliki ciri khas bulunya yang ikal. Semakin lebat bulunya, anjing poodle akan terlihat elegan dan lucu. Selain itu, poodle juga dikenal sebagai anjing yang cerdas, sehingga memudahkan kamu saat melatihnya

3. Anjing Shih Tzu

Anjing shih tzu memiliki bulu halus yang bisa tumbuh hingga panjang. Yap! Kalau sudah panjang, kamu dapat mengikat rambutnya seperti anak perempuan. Selain itu, shih tzu juga punya bulu yang cantik, sehingga sering ikut dalam kontes kecantikan anjing. Shih tzu juga termasuk hewan peliharaan yang ramah dan mudah bergaul.

4. Anjing Chihuahua

Anjing satu ini juga menjadi favorit banyak orang karena termasuk dalam ras terkecil. Bentuk dahinya yang lebar dan postur tubuhnya yang unik membuat anjing ini terlihat menarik

5. Anjing Maltese

Anjing maltese memiliki bulu yang sangat halus dengan bentuk mata bulat. Keuntungan dari memelihara anjing ini adalah bulunya tidak mudah rontok.

Maltese juga dikenal sangat aktif dan manja. Jadi, jangan heran bila dia akan sering mengajak kamu untuk bermain dengannya.

6. Anjing Yorkshire (Yorkie)

Memiliki nama lain yorkie, jenis anjing satu ini sangat mungil dan punya bulu yang cantik. Walaupun kecil, yorkie tidaklah lemah. Soalnya, yorkie adalah anjing yang pemberani, aktif, dan dapat menjadi teman baik. 

7. Anjing Pekingese

Meski terlihat kecil, siapa sangka ternyata jenis anjing satu ini berotot dan cukup berat. Bulunya yang lebat, membuat pekingese terlihat seperti awan berjalan.

Namun, anjing ini cukup keras kepala, sehingga kamu harus sabar ketika melatihnya, ya. Namun, tenang saja, pekingese akan tetap setia menemani kamu bermain.

8. Anjing Beagle

Keunikan dari anjing beagle terletak pada telinganya yang lebar dan panjang. Inilah yang membuat telinganya suka naik turun, terutama saat bermain.

Sebenarnya, beagle merupakan anjing pelacak karena memiliki penciuman yang tajam dan badan yang berotot. Namun, karena ukurannya yang kecil, anjing ini akan terlihat sangat imut buat kamu pelihara. 

9. Anjing Bichon Frise

Jenis anjing satu ini sangat ramah dan mudah bergaul dengan orang. Bichon frise terlihat mirip dengan anjing poodle karena sama-sama memiliki bulu tebal dan keriting.

Namun, bichon frise hanya memiliki bulu warna putih dan bentuk kepala yang benar-benar bulat. Jika kamu ingin memelihara bichon frise, usahakan buat selalu menemaninya karena anjing ini tidak suka ditinggal oleh majikannya.

10. Anjing Pug

Siapa yang suka melihat kelucuan anjing pug? Mukanya yang berbentuk bundar dengan banyak kerutan membuat anjing pug terlihat unik. Anjing ini sangat pengertian dan bisa memahami suasana hati majikannya, lho

Baca Juga :

Nana4D

Nana4D

Nana4D

Nana4D

Nana4D

Nana4D

Nana4D

Nana4D

Nana4D

Nana4D

Bo Togel

Nana4D

Nana4D

Nana4D

Nana4D

Kecantikan Dan Perawatan

Pergaulan Bebas

Mainan Anak Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *