Jinak, 3 Hewan Liar yang Kini Banyak Dijadikan Peliharaan

Sebutan” hewan peliharaan” kerap digunakan buat nana4d menggambarkan hewan- hewan imut yang dapat dipangku serta dielus- elus. Misalnya kucing, anjing, kelinci, ataupun apalagi hamster. Mereka memanglah sangat sesuai dijadikan sahabat bermain di rumah.

Tetapi saat ini sebutan tersebut terus menjadi luas bersamaan dengan berkembangnya atensi warga terhadap hewan. Bukan yang imut saja, saat ini apalagi banyak hewan liar yang dijadikan peliharaan. Penasaran apa sajakah itu? Ayo, ikuti berikut ini!

  1. Sugar glider

Mengerti kah kalian kalau sang imut nan kecil ini awal mulanya nana4d ialah hewan liar? Sugar glider tercantum ke dalam hewan berkantung yang masih bersaudara dengan kangguru. Pada awal mulanya, mereka banyak tinggal di hutan, tepatnya di atas tumbuhan besar yang berlubang.

Tetapi saat ini, sugar glider sudah sukses didomestifikasi sampai jadi hewan rumahan. Penjaannya juga gak susah. Mereka gak berbau, sangat bersih, serta gak butuh dimandikan. Buat santapan, kalian wajib sediakan buah serta sayur- mayur dikombinasikan dengan suplemen hewan.

Tetapi kalian butuh memberikannya rumah dengan batang tumbuhan supaya nana4d mereka dapat menyesuaikan diri dengan baik. Butuh diingat pula kalau sugar glider merupakan hewan nokturnal. Jadi jangan kaget bila mereka lebih aktif di malam hari.

  1. Rubah fennec

Kuping yang besar serta matanya yang berkilauan, susah buat gak jatuh cinta nana4d dengan rubah fennec. Mereka merupakan spesies rubah sangat kecil serta jinak sehingga bukan perihal yang susah buat membiasakannya tinggal dengan manusia.

Kepribadiannya juga mirip dengan anjing serta kucing. Mereka suka bermain, ramah, aktif, serta berhubungan dengan manusia. Meski begitu, mereka tercantum hewan dengan high maintenance. Maksudnya kalian wajib ekstra tabah serta telaten dalam merawatnya.

Mereka masih mempunyai insting liar yang kokoh sehingga rawan buat kabur. Rubah fennec pula tercantum hewan nokturnal sehingga mereka dapat berisik di malam hari.

  1. Ular

Ular mempunyai pesonanya sendiri sampai banyak orang yang mau menjadikannya nana4d peliharaan. Meski begitu, gak seluruh tipe ular dapat dipelihara. Kalian cuma dapat menjaga spesies yang gak berbisa.

Tidak hanya itu, ular tersebut pula wajib dijinakkan terlebih dulu supaya dapat aman terletak di dekat manusia. Bila kalian merupakan pendatang baru, hendaknya seleksi corn snake, rosy boa, garter snake, ataupun kingsnake. Mereka lumayan jinak serta gak perlu perawatan yang rumit.

  1. Wallaby

Wallaby merupakan hewan berkantung yang berhabitat di Australia. Sampai saat ini sesungguhnya wallaby banyak tinggal di hutan, tepatnya di semak- semak, rawa, serta padang rumput. Tetapi hewan imut ini telah banyak dijinakkan serta dijadikan hewan peliharaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *