4 Ras Anjing Pemburu Terbaik, Golden Retriever hingga Beagle

JAKARTA, Yorkshireterrierkingdom.com – Anjing telah menjadi teman manusia untuk berburu sejak masa lampau, bahkan sebelum anjing dijadikan hewan peliharaan secara luas.

Dilansir dari The Spruce, Selasa (02/21/2024), perburuan kemungkinan besar merupakan bagian integral dari perkembangan setiap spesies, terutama karena itu diperlukan bagi masing-masing untuk bertahan hidup.

Ada beberapa keterampilan penting yang harus dimiliki anjing agar pandai berburu, antara lain dorongan mangsa yang kuat, penerimaan terhadap pelatihan, daya tahan, dan atletis.

Karakteristik anjing pemburu terbaik

Secara umum, anjing pemburu yang paling umum adalah anjing pengendus atau anjing pistol. Apa yang Anda rencanakan untuk diburu harus menentukan jenis anjing yang Anda dapatkan.

Anjing pistol Sering disebut anjing burung karena itu adalah mangsa utama mereka, anjing ini juga terkadang berburu hewan yang lebih kecil, seperti kelinci.

Seekor anjing pistol digunakan untuk mencari mangsa dan menyiramnya agar pemburu dapat menembak. Anjing biasanya mengambil tambang untuk pemburu.

Anjing pengendus

Anjing ini mengikuti jejak mangsa dengan hidungnya, membuat banyak suara saat mengejarnya. Panggilan anjing memungkinkan pemburu untuk mengikuti jejak bahkan ketika anjing tidak terlihat jika anda ingin membeli anjing silahkan anda klik link di bawah ini.

Beberapa anjing pengendus fokus mengejar mangsa. Yang lain adalah anjing yang mengejar mangsanya ke atas pohon dan menunggu sampai pemburu tiba.

Sementara naluri dan pelatihan adalah kunci untuk membuat anjing pemburu yang baik, hubungan pribadi dengan anjing bisa sama pentingnya. Semakin dekat ikatan Anda dengan anjing Anda, semakin baik ia menjadi anjing pemburu.

1. Labrador retriever

Labrador retriever adalah salah satu anjing pistol paling populer. Ras anjing ini antusias, enerjik, setia, dan dapat menahan suhu dingin dan dengan mudah berenang di air dingin.

Labrador retriever sering dianggap sebagai anjing terbaik untuk berburu bebek. Saat tidak sedang berburu, ras anjing ini menjadi anjing pendamping dan anjing peliharaan keluarga yang sangat baik berkat keramahan dan kesediaan mereka untuk menyenangkan.

2. Golden retriever

Mirip dengan Labrador retriever, golden retriever juga adalah anjing pistol. Anjing ini sangat baik untuk berburu burung dan mangsa kecil lainnya.

Golden retriever antusias, setia, dan sangat terlatih. Anjing ini juga menjadi teman keluarga yang luar biasa dan memiliki reputasi baik dalam bergaul dengan anak-anak.

Akan tetapi, ras anjing ini memang membutuhkan banyak aktivitas untuk melatih pikiran dan tubuh mereka.

3. Beagle

Beagle adalah anjing pengendus dengan hidung yang luar biasa dan suara yang nyaring. Ras anjing ini terutama digunakan untuk berburu hewan buruan kecil, khususnya kelinci.

Anjing beagle juga merupakan teman yang baik untuk semua jenis rumah tangga dan biasanya baik dengan anak-anak. Anjing ini dikenal cukup penyayang dan ingin menyenangkan pemiliknya.

4. American foxhound

Anjing American  foxhound adalah anjing pelacak aroma yang penuh determinasi. Anjing pelari ini unggul dalam pengejaran.

Dibiakkan dari anjing foxhound Inggris, ras anjing ini pertama kali digunakan terutama untuk berburu rubah. Belakangan, ras anjing ini juga terlibat dalam perburuan rusa.

American foxhound adalah anjing peliharaan yang penuh kasih dan setia, tetapi  membutuhkan banyak latihan setiap hari untuk memenuhi tingkat energi dan daya tahan mereka yang tinggi.

Ada dua jenis anjing setter, yakni anjing lapangan dan anjing konformasi. Anjing lapangan lebih kecil dan berbulu lebih ringan, menjadikannya yang terbaik untuk berburu.

Anjing konformasi cocok untuk menjadi anjing pertunjukkan dan hewan peliharaan karena tubuhnya yang besar dan bulunya yang panjang. Namun, anjing setter lapangan juga bisa menjadi anjing peliharaan yang sangat baik.

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

for4d

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *