5 Anjing Galak Di Dunia

Yorks Hire Terrier Kingdom – Anjing dikenal sebagai hewan peliharaan yang lucu, menggemaskan, menyenangkan, dan setia. Namun, nyatanya, ada beberapa ras anjing paling galak, bahkan berbahaya bagi manusia.  Hal ini tak terlepas dari nenek moyang anjing, yaitu serigala, sebelum dijinakkan manusia, menjadi hewan yang ramah dan paling setia.  Baca juga: 5 Fakta Unik Anjing Doberman, Si Penjaga Terbaik yang Cerdas dan Setia Namun, penting dicatat bahwa “anjing paling galak” ini tidak berarti memberi label buruk pada ras anjing tertentu. Sebaliknya, itu berarti anjing-anjing menimbulkan risiko lebih besar jika terjadi agresi atau penanganan tidak tepat karena memiliki kekuatan gigitan yang sangat kuat, dan ukurannya secara keseluruhan. Semua ras anjing dalam daftar ini membutuhkan pemilik yang berpengalaman, sosialisasi, dan pelatihan kepatuhan sejak usia muda.  Sebaiknya, tidak memelihara anjing ini bila rumah memiliki anak-anak dan Anda tidak punya waktu melatih sahabat bulu.

  • Pit Bull

Pit bull adalah salah satu ras anjing paling galak yang terlintas pertama kali dalam pikiran. Ini tak terlepas dari gambaran yang ditampilan media dan Hollywood tentang keganasan mereka. Pit bull berasal dari Amerika Serikat dan beratnya antara 13 sampai 22 kilogram. Pit bull merupakan ras campuran dari perkawinan silang antara Bulldog dan terrier. Hasilnya, anjing pit bull terrier yang memiliki keatletisan dan kekuatan bulldog serta kejantanan seekor terrier. Secara historis, pit bull dibiakkan untuk adu anjing. Meski saat ini pit bull dibiakkan sebagai hewan peliharaan, mereka tetap merupakan ras anjing paling galak yang perlu diwaspadai dan perlu mendapat pelatihan lebih. 

  • Doberman pinscher

Doberman pinscher adalah salah satu ras anjing tangguh, setia, dan agresif. Anjing-anjing ini bisa menjadi hewan peliharaan keluarga yang lembut dan luar biasa jika dilatih dengan benar. Namun, jika Anda memprovokasinya, Doberman bisa sangat agresif dan berbahaya. Anjing yang cerdas dan waspada ini berfungsi sangat baik sebagai anjing penjaga yang baik karena sifatnya keras dan agresifnya. Doberman dapat menyerang tanpa berpikir dua kali jika merasa ada bahaya pada pemilik atau rumah keluarganya. Inilah yang menjadikan Doberman sebagai anjing paling galak di dunia.

  • German Sheperd

Selanjutnya, ras anjing paling galak di dunia adalah German shepherd. Sesuai dengan namanya, German shepherd berasal dari Jerman dengan bobot antara 31-45 kilogram. Ras anjing ini awalnya dibiakkan sebagai anjing penjaga untuk domba dari serangan binatang buas seperti serigala. Sekarang, German shepherd banyak dijadikan anjing peliharaan dan menjadi anjing paling populer di kalangan penegak hukum seperti kepolisian untuk mengendus bom, obat-obatan, serta perlengkapan ilegal.  Temperamen yang andal dan patuh serta sifat yang cerdas, gesit, dan tak kenal takut, menjadikan German shepherd ras anjing sangat baik. German shepherd adalah anjing yang sangat aktif dan membutuhkan aktivitas fisik yang konstan. 

  • Boerboel

Boerboel berasal dari Afrika Selatan untuk dibiakkan menjaga wisma. Kata boerboel diterjemahkan menjadi “anjing petani” dalam bahasa Afrikaans. Kepercayaan umum mengatakan ras anjing ini berasal dari kawin silang ras Afrika tertentu dan ras yang dibawa pemukim Belanda, Inggris, dan Prancis. Boerboel juga digunakan sebagai garis pertahanan pertama melawan predator. Anjing-anjing ini dikenal tenang, kuat, berani, dan salah satu anjing paling galak di dunia.  Boerboel memiliki naluri teritorial yang kuat, yang membuatmenjadi pilihan populer di kalangan petani sebagai anjing penjaga.

Baca Juga :

Nana4D

Nana4D

Nana4D

Nana4D

Nana4D

Nana4D

Nana4D

Nana4D

Nana4D

Nana4D

Toto Slot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *