Ramah dan Pintar Daftar 10 Jenis Anjing yang Mudah Di Pelihara

Yorks Hire Terrier Kingdom – Sejak zaman dahulu, anjing sudah menjadi hewan peliharaan manusia. Beberapa sumber menyebut hewan mamalia berkaki empat ini sudah menjadi kawan manusia sejak 15.000 tahun lalu.

Memelihara anjing memang memiliki manfaat tersendiri bagi pemiliknya. Meneruskan Hallo Sehat, di samping lucu dan menggemaskan, hewan yang dilengkapi dengan 200-300 juta reseptor penciuman ini berkontribusi terhadap kesehatan jantung, menjaga agar tetap bugar dan aktif di usia tua, hingga meningkatkan kesehatan mental pemiliknya.

Oleh karena itu, tak sedikit yang rela merogoh kocek hingga ratusan juta rupiah demi memeroleh anjing incaran mereka dan merawatnya sebaik mungkin.

Namun demikian, tidak semua anjing tergolong jinak dan mudah dipelihara. Ada beberapa anjing yang cenderung galak dan sulit akrab dengan manusia, dan tak sedikit pula yang memerlukan biaya selangit untuk merawatnya.

10 Jenis Anjing yang Mudah Dipelihara

Federation Cynologique Internationale (FCI) menyebut ada sekitar 399 ras anjing di seluruh dunia. Dari jumlah tersebut beberapa di antaranya tergolong mudah untuk dipelihara. Menghimpun The Spruce Pets, Treehugger, cheatsheet.com dan sumber lainnya, berikut jenis anjing yang mudah dipelihara.

1. Labrador Retriever

2. Beagle

3. Cihuahua

4. Dachshund

5. Poodle

6. Cavalier King Charles Spaniel

7. Maltese

8. Mastiff

9. Papillon

10. French Bulldog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *