5 Anjing Termahal di Dunia: Keunikan dan Harganya yang Mengagumkan

Jakarta – Ketika datang nana4d ke dunia hewan peliharaan, anjing seringkali menjadi pilihan populer bagi banyak orang. Anjing bukan hanya menjadi teman setia dan anggota keluarga, tetapi juga dapat menjadi simbol status dan prestise.
Anjing menjadi pilihan favorit untuk dijadikan hewan peliharaan sebab kecerdasannya yang mengagumkan. Ia dikenal mudah dilatih, lucu, menyenangkan, dan menjadi hewan yang paling setia kepada pemiliknya.

Dengan kecerdasan dan kecantikannya yang nana4d mengagumkan, tak heran jika ada beberapa ras anjing memiliki harga yang fantastis. Lantas, apa saja ya ras anjing termahal yang ada di dunia? Untuk mengetahui informasinya, sila cek artikel berikut ya Detikers.

5 Anjing Termahal di Dunia
Melansir dari laman PetKeen, berikut 15 ras anjing termahal di dunia:

1. Tibetan Mastiff

anjing tibetan mastiff Foto: slot demo
Di urutan pertama, terdapat ras anjing kuno yang berasal dari Cina dan Nepal.Tibetan Mastiff merupakan salah satu ras anjing terbesar di dunia, dengan berat badan jantan mencapai 160 kg.
Pada awalnya, anjing satu ini dikembangkan untuk menjaga kawanan domba dan rumah tangga dari serigala dan macan tutul. Tampilan bagian paling mencolok bulu di sekitar leher dan bahunya seperti memakai syal membuatnya ganas.

Berkat tampilannya yang agung dan menawan membuat anjing ras satu ini dijadikan simbol status di Cina. Tak heran, anjing ini menjadi anjing termahal di dunia nana4d dengan harga mulai dari Rp. 29 juta hingga ratusan juta rupiah.

Namun, pada sejarahnya, seorang pengusaha asal Cina membeli anjing Tibetan Mastiff ini dengan harga berkisar Rp. 29 miliar sehingga anjing ini dinobatkan menjadi anjing termahal di dunia.

2. Czechoslovakian Wolfdog

Czechoslovakian Wolfdog Foto: nana4d
Anjing Serigala Cekoslowakia adalah anjing nasional asal Cekoslowakia. Namun, populasinya yang sangat langka membuat harga Czechoslovakian Wolfdog sangat mahal.

Dalam sejarahnya, anjing ini muncul pada tahun 1955 saat Gembala Jerman disilangkan dengan serigala Carpathian. Tujuan awalnya adalah agar menciptakan ras dengan kecerdasan Gembala Jerman dan mentalitas serta stamina serigala.

Harga seekor Wolfdog Cekoslowakia berkisar mulai dari Rp. 745 juta. Selain situs toto itu, untuk mendapatkan anjing ini kamu harus pergi ke Cekoslowakia, karena anjing ras ini sulit ditemukan di tempat lain.

3. Samoyed

samoyed Foto: Pleple2000/wikimedia commons.
Di urutan ketiga, terdapat anjing lucu nan menggemaskan yang dikenal dengan Samoyed. Anjing cantik ini merupakan ras kuno dari Siberia.

Anjing ini dinamai sesuai dengan nama suku Samoyedic yang membiakkannya untuk membantu mereka menarik kereta luncur dan menjaga rusa kutub. Anjing berbulu putih dan lebat yang selalu tampak tersenyum ini dibanderol harga sekitar Rp. 200 juta.

Tidak hanya itu, perawatan anjing ini juga memakan biaya yang mahal lho Detikers.

4. Lowchen

lowchen. Foto: Andresis Pinto/wikimedia commons
Lowchen, yang juga dikenal sebagai “anjing singa kecil” menjadi salah satu anjing peliharaan paling populer di Eropa selama lebih dari 500 tahun. Namun, Lowchen berada di ambang kepunahan pada awal tahun 1970-an.

Saat itu tersisa hanya 65 ekor di dunia. Akibatnya, anjing scatter hitam ini menjadi jenis anjing paling langka di dunia. Meskipun upaya pelestarian memungkinkan anjing ini untuk kembali muncul, ia tetap sangat langka.

Tak heran, jika seekor anak anjing Lowchen bisa mencapai harga Rp. 178 juta. Tapi jangan khawatir, anjing menggemaskan satu itu jarang sakit dan bisa mencapai umur 15 tahun.

5. Chow Chow

chow chow. Foto: Томасина-wikimeida commons
Berasal dari Cina, Chow Chow adalah salah satu anjing tertua dan terlangka di dunia. Seekor anak anjing Chow Chow berharga sekitar Rp. 164 juta. Tidak hanya mahal harganya, perawatan anjing ini juga menelan banyak biaya. a

Chow Chow rentan terhadap sejumlah masalah kesehatan, seperti displasia pinggul dan siku, fungsi tiroid yang tidak tepat, dan entropion mata. Ini membuat tagihan dokter hewan bertambah.

Selain itu, anjing ini dikenal suka menyerang pemiliknya. Meskipun demikian, di bawah kepemimpinan pawang yang berpengalaman, Chow Chow dapat menjadi hewan peliharaan yang sangat baik dan anjing penjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *